Jumat, 05 Februari 2010

Tips Merawat Wajah

Memiliki wajah yang bersih dan halus menjadi keinginan setiap wanita. Keinginan ini yang sering membuat wanita konsumtif terhadap berbagai produk kosmetik. Sering kali berbagai produk ditempelkan di wajah, tanpa tau efek yang akan menyertainya dan bahan kimia pasti memiliki berbagai efek terhadap kulit dan kesehatan. Back to nature istilah ini sering kita dengar dan istilah ini juga dapat digunakan untuk merawat wajah kita...yang murah, alami dan insyaAllah tidak berefek negatif.

Berikut cara dan bahan untuk merawat wajah yang murah dan alami

Masker madu: madu bermanfaat untuk menghaluskan wajah dan cocok digunakan sebagai masker pembersih. Madu juga berkhasiat untuk mencegah timbulnya jerawat. Caranya, oleskan pada kulit wajah, diamkan selama 15 menit hingga mengering. Kemudian basuhlah dengan air hangat. Madu juga dapat digunakan sebagai pembersih (cleanser) dengan cara mencampurkan 1 sendok makan madu dengan sedikit susu bubuk di telapak tangan, lalu oleskan pada wajah untuk membersihkan semua kotoran dan make-up, kemudian basuh hingga bersih dengan air hangat.


Masker mentimun:
bermanfaat untuk mengangkat kotoran dari lubang pori-pori, menghilangkan keriput serta noda atau flek di wajah jika digunakan secara rutin. Caranya, kupas mentimun dan haluskan. Kemudian gosokkan secara merata dan berulang pada wajah.

Masker minyak zaitun: cocok untuk kulit kering. Oleskan minyak zaitun pada wajah dan diamkan selama 5-10 menit, lalu bilas.

Maker bengkuang: bermanfaat untuk mengencangkan, melembutkan sekaligus membersihkan kulit wajah secara maksimal, jika digunakan secara teratur. Caranya, kupas bengkuang, lalu parut dan balurkan pada wajah. Biarkan mengering dan bilas dengan air sampai bersih.

Masker putih telur: dengan menggunakan masker ini, kulit akan terasa bersih, kesat, dan halus. Caranya, pisahkan kuning telur dengan putihnya. Kocok perlahan putih telur. Kemudian oleskan pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Bersihkan dengan air hangat.

Ishlahunnisa’. 2008. Muslimah Cantik Luar Dalam. Solo: Aqwamedika.

1 komentar: